[Video:] Pertahanan Udara Suriah Tangkis Serangan Israel

0
1413

Damaskus, LiputanIslam.com –  Media Suriah melaporkan bahwa telah terdengar suara-suara ledakan di angkasa kota Homs dan Tartus.

Kantor berita resmi Suriah, SANA, menyebutkan bahwa pasukan pertahanan udara negara ini telah menembak target-target penyerang di angkasa Homs.

Sumber militer Suriah mengatakan kepada SANA bahwa pada Senin malam sekira pukul 19.16 waktu setempat Rezim Zionis Israel melancarkan serangan udara dari arah utara Beirut dengan sasaran beberapa titik kawasan di bagian tengah dan pesisir Suriah.

“Pertahanan udara kami telah menghadapi rudal-rudal musuh dan menembak jatuh sebagian besar di antaranya. Serangan ini menyebabkan dua tentara terluka, dan terjadi beberapa kerugian materi,” ungkap sumber itu.

Sumber yang dekat tentara Suriah mengatakan, “Pertahanan udara telah merontokkan empat rudal di angkasa pinggiran barat dan selatan kota Homs sebelum rudal-rudal itu mencapai targetnya. Pertahanan udara melepaskan puluhan tembakan hingga dapat merontokkan semua itu.”

Beberapa sumber mengatakan kepada DPA, “Tak satupun rudal jatuh ke kota Homs, karena pencegatan terhadapnya dilakukan melalui kawasan Tal Kalah dan di garis kawasan Hermel Lebanon. Karena itu pertahanan udara dapat menjatuhkannya.”

Kawasan sekitar Homs timur mendapat serangan rudal dari Israel sejak sekira dua pekan lalu dengan sasaran Pangkalan Udara T-4 dan wilayah selatan Tadmur (Palmyra).

Disebutkan bahwa Israel telah berulang kali melancarkan serangan ke Suriah dengan sasaran posisi-posisi militer Suriah dan Iran. (mm/raialyoum/fna)

Baca juga:

Israel Bakal Kewalahan Hadapi Hizbullah di Perang Mendatang

Orientalis Israel: Iran Konsisten Pada Prinsip AS Tak Mengerti Kecuali Bahasa Kekuatan

DISKUSI: