[Video:] Pertahanan Udara Suriah Sergap Rudal Israel

0
829

Damaskus, LiputanIslam.com – Televisi pemerintah Suriah pada Ahad malam (28/2) melaporkan bahwa sistem pertahanan udara negara ini telah menyergap rudal-rudal yang dilesatkan Rezim Zionis Israel ke arah kawasan sekitar Damaskus, ibu kota Suriah.

Sementara kantor berita negara ini, SANA, memberitakan bahwa terdengar suara-suara ledakan dari angkasa pinggiran Damaskus ketika pertahanan udara Suriah berusaha menangkis rudal-rudal Israel.

Menurut SANA, pertahanan udara Suriah telah menjatuhkan sebagian besar rudal itu sehingga tak mengena sasaran yang diincar Israel.

Sumber militer Israel, mengatakan, “Pada pukul 22.16 (waktu setempat) musuh, Israel, telah melancarkan agresi udara dari arah wilayah pendudukan Golan Suriah menuju beberapa sasaran di sekitar Damaskus.”

Sumber itu menambahkan, “Sistem pertahanan udara kami telah mencegat rudal-rudal penyerang dan menjatuhkan sebagian besar di antaranya.”

Dalam beberapa bulan terakhir Israel meningkatkan serangannya ke berbagai posisi dengan dalih demi melawan sepak terjang Iran dan sekutunya untuk menyerang Israel dari wilayah Suriah. (mm/rt)

Baca juga:

Hizbullah Irak Sebut Saudi dan UEA Sponsori Serangan AS ke Suriah

Israel dan Arab Teluk Bernegosiasi untuk Pembentukan Aliansi Keamanan dan Pertahanan

DISKUSI: