Hizbullah Irak Sebut Saudi dan UEA Sponsori Serangan AS ke Suriah

0
170

Baghdad,LiputanIslam.com-Media-media Irak melaporkan, pesawat-pesawat AS pada Jumat dini hari (25/2) membombardir kawasan perbatasan antara al-Bukamal Suriah dan al-Qaim Irak.

Laporan-laporan awal mengabarkan gugurnya satu orang dan terlukanya sejumlah orang lain. Portal berita Sabirin News mengabarkan, AS telah menargetkan sebuah bangunan kosong dan titik lain yang berkaitan dengan Poros Resistansi, hingga menewaskan satu orang dan melukai beberapa orang lainnya.

Kataib Hizbullah Irak dalam statemennya menyebut pejuang yang gugur itu bernama Salam Zayid al-Sharafi, yang bertugas untuk melindungi Irak dan rakyatnya dari sindikat teroris ISIS di perbatasan Irak-Suriah.

“Musuh AS masih melanjutkan kejahatannya dalam membunuhi para pelindung negeri dan rakyat Irak. Selama upah pembunuhan ini ditanggung oleh Saudi dan UEA, orang-orang AS tak akan berhenti menumpahkan darah orang tak berdosa,”tegas Kataib Hizbullah.

“Sebelum ini, kami sudah memperingatkan bahwa pihak-pihak yang didukung Saudi dan Rezim Zionis berusaha menjalankan konspirasi untuk menggiring Pemerintah AS melancarkan serangan ke basis-basis al-Hashd al-Shaabi,”tandas Kataib Hizbullah.

“Pesawat-pesawat pengintai serangan biadab ini lepas landas dari pangkalan al-Dhafrah UEA dan melintasi langit Saudi,”imbuh Kataib Hizbullah.

Di akhir statemennya, Kataib Hizbullah meminta dari para anggota Parlemen dan kelompok-kelompok politik Irak untuk bertindak demi mengusir para penjajah dan mengadili para pengkhianat. (af/fars)

Baca Juga:

Intelijen AS Nyatakan Bin Salman Bertanggungjawab atas Kematian Khashoggi, Ini Tanggapan Saudi

Kenapa Saudi dan UEA Ingin Mempertahankan Permusuhan Iran vs AS?

DISKUSI: