[Video]: Penduduk Suriah di Qamishli Berunjuk Rasa Anti Pasukan Turki dan AS

0
269

Qamishli, LiputanIslam.com –  Penduduk daerah Qamishli di bagian timur laut Suriah dekat perbatasan negara ini dengan Turki menggelar unjuk rasa menentang keberadaan tentara Amerika Serikat (AS) dan Turki di Suriah.

Mereka meneriakkan yel-yel patriotik dan kutukan terhadap pasukan AS dan Turki sembari membentangkan spanduk serta poster Presiden Suriah Bashar Assad.

“Dengan jiwa, dengan darah, kami rela berkorban demi kamu, wahai Bashar!” pekik mereka seperti terdengar dalam rekaman video yang diunggah RT Arabic di situs berbagi video Youtube, Jumat (25/9/2020).

“Kami menolak disintegrasi negara kami, menolak pendudukan. Proyek disintegrasi akan gagal sebagaimana proyek-preyek sebelumnya gagal,” ungkap salah seorang demonstran dalam video itu.

Seorang pengunjuk rasa lain mengatakan, “Kamilah perlawanan rakyat untuk mengusir pendudukan Amerika-Turki, Ikhwani (Ikhawanul Muslimin), Seljuk, serta Zionis-Amerika. Kami akan melawan mereka sampai mereka menyingkir dari negara kami yang suci, insya Allah.”

Terlihat pula massa menginjak-injak bendera AS sebelum kemudian membakarnya.

Demonstrasi penduduk Suriah terus meluas dan nyaris menjadi pemandangan sehari-hari untuk menandai penolakan mereka terhadap keberadaan tentara AS dan Turki. Mereka juga menentang perilaku milisi Pasukan Demokrasi Suriah (SDF) dan faksi oposisi Suriah Turkmenistan serta mengutuk penerapan sanksi AS terhadap Suriah. (mm/rta/elbalad)

Baca juga:

Menlu Rusia Tunjukkan Bukti AS Tak Sudi Mengakui Kesalahannya di Timteng

[Video] Pasukan Rusia dan Turki Bersiap Menghadapi Serangan Teroris

DISKUSI: