[Video:] Pasukan Israel Tangkap Pelaku Serangan Mematikan di Elad

0
205

TelAviv, LiputanIslam.com  Pasukan keamanan Israel mengumumkan keberhasilan mereka meringkus dua orang Palestina yang Kamis lalu telah membunuh tiga orang Israel dengan senjata kapak dalam serangan di kota Elad, yang dihuni oleh kaum Yahudi ultra-Ortodoks.

Serangan mematikan itu merupakan serangan terbaru dalam gelombang serangan para pejuang Palestina sejak  terjadi lonjakan kekerasan baru-baru ini antara Israel dan Palestina hingga memicu kekhawatiran akan pecahnya kembali konflik yang lebih luas.

“Dua teroris yang membunuh tiga warga sipil Israel dalam serangan mematikan di kota Elad telah ditangkap,” ungkap polisi, dinas keamanan internal Shin Bet dan tentara Israel dalam sebuah pernyataan bersama, Ahad (8/5).

Polisi Israel telah melancarkan operasi pengejaran secara intensif sejak dua buronan melarikan diri dari kota yang berjarak 15 kilometer dari Tel Aviv tersebut. Menurut Israel, dua pelaku itu berasal dari wilayah pendudukan Tepi Barat.

Surat kabar Israel Maariv melaporkan bahwa keduanya ditemukan bersembunyi di semak-semak dekat kota Elad di mana operasi itu dilakukan, dan lantas dibawa untuk penyidikan.

Sebelumnya, sumber-sumber keamanan Israel menyatakan bahwa para pelaku serangan di Elad masih berada di dalam wilayah Israel (Palestina pendudukan 1948) dan belum mencapai Tepi Barat.

Dalam pemburuan kedua pelaku itu Israel mengerahkan pasukan militer, polisi dan pasukan khusus, sementara kepala Dewan Elad meminta para pemukim Zionis tinggal di rumah mereka karena dikhawatirkan akan serangan lagi manakala para pelaku masih berada di daerah sekitar. (mm/railayoum)

Baca juga:

Petinggi Militer Israel Tolak Ide Teror atas Yahya Sinwar Saat Ini

Rusia Resmi Mengundang Pemimpin Hamas

DISKUSI: