[Video] Ledakan Bom Dahsyat di Baku Tembak Tentara Mesir dengan “Militan Takfiri”

0
73

Kairo, LiputanIslam.com –  Juru bicara militer Mesir menyatakan pihaknya telah menggagalkan serangan teroris takfiri ke sebuah pangkalan keamanan di Sinai Utara, dan sebuah video beredar di media sosial terkait dengan peristiwa ini.

Dia merinci bahwa telah terjadi kontak senjata sengit antara kedua pihak hingga menjatuhkan 20 korban tewas, dua di antaranya tentara, dan selebihnya adalah militan. Kontak senjata terjadi ketika militer Mesir menghalau serangan kawanan bersenjata.

“Dalam rangka upaya berkesinambungan angkatan bersenjata dalam memerangi terorisme di Sinai Utara dan mengamankan semua penjuru strategis negara, pasukan kami berhasil menggagalkan upaya serangan elemen takfiri terhadap salah satu konsentrasi keamanan di Bir al-Abd dengan menggunakan empat kendaraan dan sejumlah elemen takfiri,” terang juru bicara militer Mesir, Selasa malam waktu setempat (21/7/2020).

Dia melanjutkan, “Pasukan keamanan pangkalan bekerjasama dengan Angkatan Udara mengejar unsur-unsur Takfiri di sebuah area pertanian dan beberapa rumah kosong, dan menewaskan 18 pria bersenjata, termasuk unsur yang mengenakan sabuk peledak.”

Dia juga menyebutkan bahwa empat kendaraan, termasuk tiga bom mobil telah dihancurkan oleh tentara Mesir.

Para pegiat media sosial mengedarkan video kontak senjata yang terjadi di desa Rabi’ah di dekat kota Bir al-Abd, Provinsi Sinai Utara.

Dalam video itu terlihat ledakan besar di tengah kecamuk dan renteran suara letusan baku tembak yang, menurut pengedar video itu, terjadi ketika beberapa jet tempur Mesir melayang-melayang di angkasa. (mm/rtarabic)

DISKUSI: