[Video:] Kelompok Pejuang Irak Rilis Video Serangan Drone Terbarunya ke Pangkalan Militer AS

0
880

Arbil, LiputanIslam.com –  Sebuah kelompok pejuang Irak yang menamakan dirinya Liwa’ al-Thairin, Sabtu (24/7), merilis video serangan mereka ke pangkalan Al-Harir yang ditempati oleh pasukan AS di kota Arbil, Kurdistan Irak.

Melalui aplikasi telegram, kelompok itu mengabarkan bahwa serangan itu dilancarkan pada dini hari Jumat lalu dengan menggunakan drone kamikaze.

“Kami bertanggungjawab atas operasi serangan terhadap pangkalan Al-Harir di Arbil, Kurdistan Irak, yang menjadi sarang pasukan pendudukan pengecut serta para agen intelijen AS dan para antekmereka. Operasi yang dilancarkan dengan menggunakan drone pada dini hari Jumat pukul 02.00 ini menimpakan banyak kerugian pada perlengkapan militer AS,” ungkap Liwa’ Al-Thairin.

Di pihak lain, juru bicara pasukan koalisi yang dipimpin AS Wyne Marotto menyatakan bahwa sebuah posisi pasukan AS di Arbil telah mendapat serangan.

“Sebuah pesawat nirawak (UAV) telah menyasar salah satu posisi koalisi internasional di kawasan Kurdistan pada dini hari Jumat pukul 1.30,” kata Marotto dalam wawancara dengan saluran Kurdi Rudaw.

Meski demikian, dia mengklaim bahwa serangan ini tidak menyebabkan jatuhnya korban ataupun kerusakan fisik.

Pangkalan militer AS di Bandara Arbil sebelumnya juga telah mendapat beberapa kali serangan roket dan pesawat nirawak, dan serangan demikian meningkat dalam beberapa pekan terakhir. (mm/alalam)

Baca juga:

Kelompok Pejuang Irak Lancarkan Serangan Drone ke Pangkalan Militer AS

Kecam Pernyataan Menlu, Kubu Resistensi Irak Tegaskan Negara ini Tak Butuh Pasukan AS

 

DISKUSI: