[Video]: Keceplosan, Al-Jazeera Ungkap Mengapa Gedung Sekolah Terkena Gempuran Rudal Ansarullah

0
1651

Sanaa, LiputanIslam.com –  Pasukan loyalis presiden pelarian Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi diketahui tak segan-segan menjadikan gedung sekolah sebagai tempat berlindung dari amukan rudal pasukan kubu Sanaa yang terdiri atas tentara Yaman dan pasukan Ansarullah.

Beberapa media yang terafiliasi dengan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) serta media ternama lain yang juga cenderung berpihak kepada pemerintahan Mansour Hadi, yaitu Al-Jazeera yang berbasis di Qatar, melaporkan bahwa satu rudal balistik yang dilesatkan oleh kubu Sanaa telah menerjang sebuah gedung sekolah di daerah Al-Kadahah, Provinsi Taiz.

Hanya saja, reporter Al-Jazeera dalam sebuah siaran langsung, entah disengaja atau tidak telah memberikan laporan lebih detail yang secara tidak langsung mengungkap alasan mengapa gedung sekolah itu diterjang rudal.

“Ada berita yang baru sampai sekarang bahwa sebuah rudal balistik menyasar sebuah gedung sekolah yang di dalamnya berkumpul tentara nasional (kubu Mansour Hadi – red.) di daerah Al-Kadahah, dan ada pula kabar bahwa telah jatuh korban luka dalam serangan itu,” ungkap repoter Al-Jazeera.

Dia menambahkan, “Sekolah ini bernama Tariq bin Ziyad, dan telah menjadi tempat berkumpulnya tentara Yaman di daerah Al-Kadahah.”

Laporan ini membuat para netizan Yaman yang pro-Sanaa bergembira dan “berterima kasih” kepada Al-Jazeera karena saluran berita ini secara tidak langsung telah mengungkap kekejian pasukan kubu Saudi menjadikan gedung sekolah sebagai tameng dalam perang.

Lucunya, stasiun Al-Jazeera segera memutus laporan siaran langsung itu dan segera beralih ke berita lain sehingga makin menguatkan kemungkinan bahwa reporter itu kurang awas terhadap dampak laporannya yang justru menyudutkan kubu Mansour Hadi dan pasukan koalisi.

Dalam berbagai kasus sebelumnya berbagai kawasan, pasukan koalisi di berbagai front terdepan juga diketahui telah menjadikan masjid dan sekolah sebagai tempat berlindung dari serangan. (mm/fna/aljazeera)

Baca juga:

Pasukan Ansarullah Serang Jizan, Puluhan Tentara Saudi Tewas dan Luka

Pasukan Ansarullah Dilaporkan Sudah Masuk Wilayah Kota Ma’rib Sejauh 3 Kilometer

DISKUSI: