[Video:] Ismail Haniyeh: Para Pejuang Palestina Dukung Iran Melawan Ancaman AS-Israel

0
1391

Teheran, LiputanIslam.com –  Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh menyatakan bahwa kelompok-kelompok pejuang Palestina mendukung keberanian dan perlawanan Iran terhadap ancaman AS dan Rezim Zionis Israel.

Haniyeh tiba di Teheran pekan lalu untuk menghadiri acara pelantikan Sayid Ebrahim Raisi sebagai presiden Iran periode 2021-2015 yang telah diselenggarakan pada Kamis lalu. Dalam kunjungan ini dia juga telah mengadakan pertemuan dengan Presiden Raisi dan para petinggi Iran lainnya.

“Dalam kunjungan ke Teheran kami melihat dukungan solid Iran kepada kubu resistensi Palestina,” katanya dalam wawancara dengan saluran Al-Alam di Teheran, Ahad (8/8).

Sembari menyebutkan bahwa faksi-faksi pejuang Palestina merupakan bagian dari Poros Resistensi yang sudah lama digalang Iran di Timur Tengah, Haniyeh menegaskan kebersamaan mereka dengan Iran dalam menghadapi ancaman AS dan Israel.

“Kami akan bersama Iran melawan segala ancaman dari AS dan entitas Zionis. Iran sanggup menghadapi ancaman AS dan Israel, dan kami sebagai bagian dari Poros Resistensi akan bersama Iran,” tegasnya. (mm/tasnim)

Baca juga:

Iran Tegaskan Tak Ragu Bela Hak Kedaulatannya di Teluk Persia

Israel Bersumbar Siap Menyerang Iran

DISKUSI: