[Video:] Iran Lumpuhkan Jaringan Teroris Agen Mossad Israel

0
1070

Teheran, LiputanIslam.com –  Kementerian Keamanan Iran merilis video operasi pemantauan dan penangkapan para agen dinas rahasia Israel, Mossad, dan penyitaan sejumlah besar senjata dari tangan mereka setelah mereka masuk ke Iran melalui perbatasan barat.

Dirjen Departemen Kontra Intelijen Kementerian Keamanan Iran dalam sebuah statemennya, Selasa (27/7), mengumumkan bahwa aparat keamanan negara ini telah melumpuhkan dan menangkap jaringan pelaku operasi intelijen Zionis Mossad serta menyita muatan senjata dan perlengkapan dalam jumlah besar di daerah perbatasan barat Iran.

Humas Kementerian Keamanan Iran menyebutkan bahwa Dirjen Departemen Kontra Intelijen kementerian ini menyatakan, “Dalam proses pemantauan dan pengendalian intelijen asing dan pelaksanaan operasi intelijen secara meluas oleh aparat keamanan telah ditangkap sebuah jaringan agen dinas rahasia Zionis Mossad dan penyitaan sebuah muatan besar berupa senjata dan perlengkapan yang ada pada mereka, setelah mereka memasuki perbatasan barat negara.”

Statemen itu menjelaskan bahwa para agen itu semula bermaksud menggunakan senjata dan perlengkapan itu untuk melancarkan aksi pembunuhan di tengah peristiwa kerusuhan yang terjadi belakangan ini.

“Rezim Zionis bermaksud melancarkan aksi perusakan selama masa pemilu beberapa kali di berbagai kawasan negara ini, tapi dapat dicegah sebelum aksi perusakan dan teror itu terjadi, berkat inisiatif para petugas keamanan secara tepat waktu, dan ini menjadi pukulan besar bagi jaringan teroris Mossad di kawasan,” bunyi statemen itu.

Seorang pejabat Kementerian Keamanan Iran mengatakan bahwa senjata yang tersita itu terdiri atas beberapa jenis, yaitu pistol, senapan, granat  dan peluru tajam yang sebagian di antaranya hendak digunakan untuk memicu kericuhan ketika terjadi konsentrasi massa yang kerap terjadi belakangan ini terkait dengan krisis air bersih. (mm/alalam)

Baca juga: 

Media Israel: Di Mata Timteng, Iranlah Kekuatan Besar Regional, Bukan Israel

Teheran Sebut Komisaris HAM PBB Tak Berwenang Komentari Krisis Air Khuzestan

DISKUSI: