[Video]: Dihantam Rudal Yaman, Kilang Minyak Saudi Aramco Jadi Lautan Api

0
722

Sanaa, LiputanIslam.com –  Sebuah penggalan video beredar di media sosial dan disebut-sebut sebagai rekaman kebakaran hebat yang terjadi di area perusahaan minyak raksasa Saudi Aramco di kota Jizan, Arab Saudi.

Dalam video berdurasi 44 detik itu terlihat kobaran api disertai ledakan dan kepulan asap tebal mewarnai langit malam, namun tak ada keterangan lanjut tentang video yang beredar pada hari ini, Kamis (15/4).

Hari ini pula, Angkatan Bersenjata Yaman menyatakan telah menggempur beberapa sasaran yang sangat sensitif di Arab Saudi.

Jubir Angkatan Bersenjata Yaman yang bersekutu dengan gerakan Ansarullah, Brigjen Yahya Saree, mengumumkan bahwa pasukan rudal dan pesawat nirawak Yaman telah melancarkan operasi serangan gabungan dengan menggunakan belasan rudal dan  drone yang menyasar perusahaan Saudi Aramco, platform pertahanan udara Patriot, dan beberapa sasaran sensitif lain di Jizan.

Di Twitter dia menjelaskan bahwa Saudi Aramco digempur dengan tujuh rudal balistik jenis Saeer dan Badr, dan memastikan bahwa serangan ini “tepat menimpa sasaran, dengan pertolongan Allah, dan menyebabkan kebakaran besar pada perusahaan Aramco”.

Dia menambahkan bahwa gudang dan pangkalan sistem rudal Patriot di Jizan digempur pasukan Yaman dengan empat drone jenis Samad 3 dan Qasef k2, yang semuanya “tepat menimpa sasaran”.

Sebagaimana dalam serangan-serangan sebelumnya, Saree kali ini juga menegaskan bahwa serangan ini merupakan balasan atas berlanjutnya agresi dan blokade Saudi dan sekutunya terhadap Yaman, di mana yang terbaru di antaranya ialah serangan Saudi di Sa’dah, Yaman, Rabu (14/4), yang menewaskan dua anak kecil serta melukai empat orang lainnya, termasuk dua perempuan.

“Kami menjanjikan kepada rezim Saudi operasi serangan yang lebih luas dan lebih besar jika masih saja melanjutkan agresi dan blokadenya terhadap negeri kami,” pungkas Yahya Saree. (mm/almasirah)

Berita terkait:

Di Bulan Suci, Saudi Masih Menebar Maut di Tengah Warga Sipil Yaman, Dua Bocah Terbunuh

DISKUSI: