[Video:] Detik-Detik Penembakan Roket dan Drone ke Pangkalan Militer AS di Irak  

0
346

Baghdad, LiputanIslam.com –  Menyusul eskalasi serangan roket dan drone ke pangkalan-pangkalan militer AS di Irak dan Suriah, saluran Telegram Sabereen News, Jumat (7/1), memosting sebuah rekaman video detik-detik penembakan roket dan drone ke pangkalan militer Victory yang ditempati pasukan AS di Baghdad, ibu kota Irak.

Eskalasi serangan terhadap militer AS di Irak dan Suriah terjadi belakangan ini bersamaan dengan hari-hari peringatan tahun ke-2 gugurnya jenderal legendaris Iran Qasem Soleimani dan tokoh pejuang Irak Abu Mahdi Al-Muhandis.

Dalam video yang diposting oleh Sabereen News tersebut juga terdengar pengucapan nama Soleimani dan Al-Muhandis yang sama-sama gugur akibat serangan pasukan AS di dekat Bandara Baghdad pada tanggal 3 Januari 2020 itu.

Menurut Sabereen News, rekaman video seperti ini baru pertama kalinya dipublikasi, dan merekam detik-detik peluncuran drone-drone bersayap bernama Murad-5 dan detik-detik peluncuran roket yang dilakukan oleh sebuah kelompok yang menamakan dirinya Brigade Ababil. (mm/fna)

Baca juga:

Pangkalan dan Konvoi AS Jadi Target Serangan Beruntun di Irak

Presiden Irak: Jenderal Soleimani Datang Ketika Irak Berada dalam Situasi Kritis

 

DISKUSI: