[Video] Iran Tembak Jatuh Drone Bunuh Diri di Dekat Perbatasan Azerbaijan

0
85

Ardabil, LiputanIslam.com –  Asisten gubernur provinsi Ardabil, Iran, untuk urusan politik dan keamanan, Behrouz Ndayi, menyatakan satu unit drone tertembak jatuh di perbatasan antara negara ini dan Azerbaijan.

Sembari memastikan insiden itu tidak menjatuhkan korban, dia menyebutkan bahwa pesawat nirawak ini masih diperiksa untuk diketahui sumber dan pemiliknya.

Sumber lokal memperkirakan drone itu milik tentara Azerbaijan ataupun Armenia, yang dipakai dalam  pertempuran antara kedua negara di wilayah Nagorno-Karabakh.

Disebutkan bahwa drone itu tertembak jatuh di dekat perbatasan Azerbaijan, namun tidak menyebabkan kerusakan pada rumah terdekat dan tidak pula menjatuhkan korban.

Diduga kuat bahwa pesawat itu milik militer Azerbaijan berdasarkan lokasi jatuhnya serta jenis pesawat-nya yang disebut-sebut sebagai drone bunuh diri.

Iran sebelumnya telah memperingatkan Azerbaijan dan Armenia agar tidak memperluas konflik hingga ke wilayah Iran. Iran juga bersumpah untuk mengambil tindakan tegas jika hal itu sampai terjadi. (mm/amn)

Baca juga:

IRGC Sebut AS dan Israel Memperuncing Konflik antara Azerbaijan dan Armenia

IRGC: Sekutu Iran di Dunia Siap Beraksi Jika Terjadi Perang

DISKUSI: