Kurang dari 24 Jam,  Pasukan Yaman Tembak Jatuh Drone Ketiga Arab Saudi

0
78

Teheran, LiputanIslam.com –  Pasukan Yaman kembali merontokkan pesawat nirawak (drone) pengintai milik koalisi militer pimpinan Arab Saudi yang terbang di angkasa dekat wilayah perbatasan kedua negara.

Saluran TV al-Masirah milik kelompok pejuang Ansarullah (Houthi) melaporkan bahwa drone nahas itu ditembak jatuh oleh pasukan Yaman dengan rudal berpresisi di angkasa Jahfan, Kamis (5/12/2019).

Sebelumnya, juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman, Brigjen Yahya Saree, dalam sebuah pernyataannya menyebutkan bahwa Rabu lalu tentara Yaman dan sekutunya juga telah menembak jatuh dua unit drone milik Saudi.

Baca: Amnesti Internasional: Penyandang Difabel Paling Menderita Akibat Agresi Arab Saudi di Yaman

“Satu pesawat mata-mata ditembak jatuh di dekat perbatasan wilayah barat daya Saudi Jizan, sedangkan satu pesawat mata-mata lainnya jatuh di dekat wilayah Saudi selatan Asir,” bunyi pernyataan itu.

Penembakan itu merupakan operasi terbaru dalam serangan balasan pasukan Yaman terhadap invasi militer Arab Saudi atas Yaman. Pasukan Yaman secara berkala juga menggempur posisi-posisi di dalam wilayah Arab Saudi.

Baca: ‘Arab Saudi Sita Belasan Kapal Kemanusiaan untuk Yaman’

Situs berita TV al-Alam mencatat bahwa dalam satu bulan terakhir pasukan Yaman berhasil menembak jatuh sembilan unit pesawat terbang dan helikopter Saudi di wilayah perbatasan Saudi-Yaman. (mm/raialyoum/alalam)

DISKUSI: