WHO: AS Bisa Menjadi Pusat Penularan Corona di Dunia

0
189

Washington,LiputanIslam.com-Badan Kesehatan Dunia (WHO) dalam laporan terakhirnya terkait penyebaran virus Covid-19 menyatakan, korban jiwa akibat virus ini akan terus meningkat.

Dilansir oleh al-Jazeera, WHO mengumumkan bahwa seiring penyebaran cepat Corona di AS, negara itu bisa menjadi pusat penularan virus tersebut di dunia. Menurut WHO, dalam 24 jam terakhir 85 persen pengidap baru Corona berasal dari Eropa dan AS.

Terkait pandemi Corona di Italia, WHO menyebut ada secercah harapan baru menyusul turunnya angka korban jiwa dan pengidap Corona di negara tersebut.

Sekjen WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, pada hari Senin (23/3) kemarin juga telah memperingatkan penyebaran luas Covid-19. Meski demikian, ia berpendapat bahwa penyebaran Corona masih bisa diperlambat dengan mengambil langkah-langkah mendasar.

Menurut Adhanom, butuh 67 hari hingga jumlah pengidap Corona mencapai angka 100 ribu orang. Setelah itu, dalam rentang waktu 11 hari, 100 ribu orang lagi terpapar virus tersebut. Kemudian dalam sebuah penyebaran besar-besaran, 100 ribu kasus baru ditemukan hanya dalam tempo 4 hari.

Hingga saat ini, sebanyak 350 ribu orang terjangkit virus Covid-19. 15 ribu dari mereka telah meninggal dunia akibat virus mematikan tersebut. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

UE Janjikan Bantuan € 20 Juta kepada Iran dan Venezuela untuk Penanggulangan Pandemi Covid-19

Hadapi Corona, Saudi Berlakukan Jam Malam

DISKUSI: