Warga Israel Kian Enggan Mengabdi di Militer Rezim Zionis

0
119

TelAviv,LiputanIslam.com-Berdasarkan statistik resmi yang dipublikasikan di Israel, hampir 40 persen pemuda Israel menolak untuk mengikuti program wajib militer dalam periode penugasan terbaru. Jika dibandingkan dengan statistik terdahulu, angka ini dianggap mengkhawatirkan bagi Tel Aviv.

Harian Yedioth Ahronoth pada hari Jumat (31/1) melaporkan, statistik menunjukkan bahwa 33 persen pemuda yang tinggal di Israel enggan mengikuti wajib militer, atau mencari-cari alasan untuk bisa menghindar dari program tersebut. Angka ini mencapai 44 persen di kalangan pemudi Israel, sehingga secara keseluruhan, rata-ratanya adalah 39 persen. Pada tahun 2015 lalu, persentase pemuda-pemudi Israel yang enggan mengikuti wajib militer ‘hanya’ 34 persen.

Menurut laporan harian ini, Rezim Zionis meluncurkan sejumlah program demi mencegah kaburnya pemuda-pemudi Israel dari wajib militer. Di antaranya adalah meningkatkan fasilitas finansial setelah berakhirnya wajib militer dan bantuan pendidikan. Program-program ini diharapkan Tel Aviv bisa menambah motivisi generasi mudanya untuk bergabung dengan militer.

Pekan lalu media-media Israel mengabarkan, tingkat bunuh diri di kalangan serdadu Rezim Zionis meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Di tahun 2019 saja, sebanyak 12 serdadu Israel dikabarkan bunuh diri. (af/fars)

Baca Juga:

Pejuang Palestina Lesatkan Roket Lagi ke Israel

Ali Velayati Sebut Perjanjian Abad Ini Mengandung Ambisi Salibis-Zionis

DISKUSI: