Virus Corona Sudah Menjangkiti Australia

0
118

Melbourne,LiputanIslam.com-Kasus pertama penularan virus mematikan Corona telah dikonfirmasikan di negara bagian Victoria, tenggara Australia.

Badan Kesehatan Victoria mengumumkan, seorang pria Tiongkok berusia 50 tahun telah dinyatakan mengidap virus Corona dan sedang menjalani perawatan.

Jenny Mikakos (menteri kesehatan Victoria) mengatakan, pasien Tiongkok ini memasuki Melbourne pada 19 Januari, usai menghabiskan 2 pekan di kota Wuhan, pusat penyebaran penyakit misterius ini.

“Perlu ditekankan bahwa tak ada alarm bahaya bagi masyarakat. Pasien berada di karantina dan sedang diobati. Dalam tahap ini, kami tidak mendapatkan kasus-kasus mencurigakan lain,”kata Mikakos kepada wartawan, seperti dilansir Reuters.

Di sisi lain, jumlah korban virus baru Corona ini meningkat dengan cepat. Jumlah korban tewas dilaporkan telah mencapai angka 41 dari 24.

Menurut laporan, semua orang yang meninggal di provinsi Hubei adalah penduduk kota Wuhan, yang diketahui sebagai pusat virus menular tersebut.

Para pengidap Corona di provinsi tersebut bertambah menjadi 729 orang. Secara keseluruhan, di 29 provinsi Tiongkok dilaporkan ada 1.287 kasus penularan virus maut tersebut.

Demi mencegah penyebaran virus ini, Tiongkok telah memblokade jalur masuk dan keluar delapan kota di provinsi Hubei.

Selain di Tiongkok, virus ini juga dilaporkan telah mengjangkiti 11 negara lain, termasuk AS dan Prancis. (af/alalam)

Baca Juga:

Pompeo Akui Perannya dalam Pembunuhan Soleimani

Ansarullah Ancam Saudi dengan Gelombang Serangan Baru

DISKUSI: