Venezuela Tangkap 4 Teroris Lain Terkait Upaya Kudeta Hari Minggu Lalu

0
147

Caracas,LiputanIslam.com-Presiden Venezuela pada Rabu malam (6/5) mengumumkan, 4 teroris lain telah ditangkap oleh aparat keamanan negara tersebut.

Mereka ditangkap atas tuduhan akan melancarkan kudeta dengan dibantu antek-antek Juan Guaido.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo pada Rabu malam juga menyatakan, Washington akan mengerahkan upaya untuk membebaskan warganya yang ditangkap di Venezuela. Pompeo mengaku akan menggunakan segala cara untuk melakukannya.

Menteri Dalam Negeri Venezuela pada hari Minggu (3/5) mengumumkan, tentara negara itu sukses menggagalkan sebuah operasi teror di kota La Guira. Para teroris berusaha menyusup ke dalam Venezuela melalui jalur pesisir negara Latin tersebut.

Kementerian Pertahanan Venezuela dalam statemennya menyatakan, semua unit militer telah disiagakan penuh untuk menghadapi segala bentuk ancaman militer.

Media-media mengabarkan, dua mantan anggota Pasukan Elit AS juga ditangkap dalam serangan teror Minggu lalu.

Para pejabat AS, termasuk Donald Trump, mengaku tidak tahu menahu soal tersebut. Trump mengklaim Washington tidak terlibat dalam upaya kudeta itu.

Namun sejumlah media, seperti harian Inggris Daily Mail, membongkar klaim Washington, Daily Mail menulis, aksi teror itu dipimpin Jordan Goudreau, anggota tim pengawal pribadi Trump. (af/fars)

Baca Juga:

Dubes China untuk AS: Ada Kasus Positif Corona sebelum Wuhan

IMF Tolak Beri Pinjaman Venezuela untuk Lawan Covid-19

 

DISKUSI: