Venezuela Buka Pusat Kebudayaan di Damaskus-Suriah

0
151

Sumber foto: Middle East Monitor

Damaskus,LiputanIslam.com—Venezuela berencana akan membuka pusat kebudayaan di ibu kota Suriah, Damaskus. Pembukaan ini sekaligus akan memperkuat hubungan bilateral antara negara di Amerika Selatan itu dengan pemerintah Suriah.

Utusan Venezuela, Jose Gregorio Biomorgis dan Asisten Menteri Kebudayaan Suriah, Sanaa Al-Shawa, telah menggelar pertemuan pada Rabu (18/3) lalu untuk menyetujui pembangunan pusat kebudayaan, sekaligus memberi pesan kepada dunia bahwa Suriah dan Venezuela masih tetap bisa menggelar aktivitas kebudayaan di tengah sanksi yang mereka hadapi.

BacaTentara Suriah dan Tentara Turki Terlibat Kontak Senjata dengan Kawanan Teroris

Rencananya, acara pembukaan akan berlangsung pada 20 September mendatang dan diisi dengan kegiatan budaya mingguan orang-orang Venezuela di Suriah.

Dalam pertemuan itu, Biomorgis mengatakan, “Venezuela akan menjadi negara pertama yang membuka pusat kebudayaan di Suriah pasca dijatuhkannya sanksi terhadap negara Arab itu,” jelasnya merujuk pada perang sembilan tahun yang telah melanda Suriah.

Venezuela adalah negara yang mengalami nasib serupa dengan Suriah. Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, memiliki rival politik yang kini terus membuat situasi politik di negara itu jadi tak menentu. (fd/Memo)

DISKUSI: