Utusan PBB Peringatkan Terjadinya Perang Kota di Ma’rib

0
398

Sanaa,LiputanIslam.com-Utusan PBB di Yaman, Hans Grundberg telah memperingatkan bahaya terjadinya perang kota di Ma’rib.

“Pertempuran di seluruh Yaman, terutama di sekitar Ma’rib, telah meningkat. Houthi tengah memperbarui upaya untuk mengontrol kota ini berikut ladang-ladang minyaknya. Koalisi pimpinan Saudi juga meningkatkan serangan udaranya untuk mendukung Pemerintah (Hadi),”kata Grundberg.

Media-media mengabarkan, Provinsi Ma’rib dalam beberapa hari terakhir menjadi saksi serangan udara yang lebih massif dibanding beberapa bulan lalu.

Beberapa hari silam, jet-jet Saudi dalam tempo hanya 24 jam telah membombardir dataran tinggi al-Balaq 29 kali, Sarwah 9 kali, dan al-Hawbah 1 kali. Tujuan bombardir massif ini adalah mencegah pergerakan maju Tentara dan Komite Rakyat Yaman.

Pada hari Minggu lalu, Wamenlu Yaman Husain al-Azzi di laman Twitter-nya mencuit soal perkembangan terbaru pembebasan Ma’rib. Ia menulis, masalah Ma’rib sudah selesai. Segala yang dikatakan para antek hanyalah hiruk pikuk kosong dan kehebohan yang tak berarti.

Al-Azzi menambahkan, pembebasan Ma’rib bukan untuk melindas pihak lawan. Kedaruratan keamanan, pembasmian terorisme, dan keinginan untuk meraih perdamaian adalah faktor yang melatarbelakangi perang ini. Ia menegaskan bahwa poin mesti dipahami dengan baik. (af/fars)

Baca Juga:

Ansarullah Yaman Gempur Hanggar Pesawat Saudi di Lanud King Khalid

Washingon Post Ungkap Besarnya Keterlibatan Israel dalam Perang Yaman

DISKUSI: