Tunjukkan Statistik Korban-korban Koalisi Saudi, Dubes Iran Tuntut Penghentian Agresi ke Yaman

0
102

Sanaa,LiputanIslam.com-Dubes Iran untuk Yaman, Hasan Irlu melalui akunnya di Twitter mengunggah statistik kerugian jiwa akibat agresi militer Koalisi Saudi. Statistik itu diklasifikasi sesuai usia dan jenis kelamin para korban.

“Sampai kapan agresi ini akan berlanjut?”cuitnya.

Sebelum ini, statistik serupa dirilis oleh Organisasi Pionir Keadilan untuk Pengembangan dan Hak di Sanaa, yang dalam laporan tahunannya memublikasikan statistik kejahatan Koalisi Saudi dan pelanggaran HAM atas kaum wanita Yaman.

Laporan ini menyebutkan, sebanyak 2.381 wanita telah tewas dan 2.780 wanita terluka selama agresi Koalisi Saudi. Agresi juga telah menewaskan 3.790 anak dan melukai 4.089 lainnya. Sebagian dari mereka bahkan harus menderita cacat seumur hidup.

Sepanjang agresi yang sudah berlangsung selama 6 tahun, lebih dari 16.978 warga sipil terbunuh dan lebih dari 26.203 terluka. Sebanyak 4.168.301 orang telantar dan lebih dari 606.694 keluarga Yaman terlunta-lunta akibat serangan yang menargetkan kota, desa, rumah, sekolah, dan pusat kesehatan.

“Koalisi Agresor secara keji telah menggunakan senjata-senjata terlarang dan melancarkan blokade serta perang ekonomi, yang memicu kelangkaan pangan dan obat-obatan di tengah kebungkaman masyarakat internasional, terhadap kaum wanita Yaman”, tandas Huda al-Imad, ketua organisasi tersebut. (af/alalam)

Baca Juga:

Suriah: AS Sekutu Kejahatan Israel

Jubir Kemenlu Iran Bantah Kabar Serangan Drone ke IRGC di Suriah

DISKUSI: