Jubir Kemenlu Iran Bantah Kabar Serangan Drone ke IRGC di Suriah

0
286

Teheran,LiputanIslam.com-Jubir Kemenlu Iran menanggapi kabar-kabar terkait serangan drone terhadap salah satu perwira IRGC di perbatasan Irak-Suriah.

“Kami tidak mendengar laporan tentang hal ini. Tampaknya ini lebih seperti berita yang dibuat-buat. Jubir Staf Umum (Angkatan Bersenjata) yang harus berkomentar tentang soal ini. Kami tidak pernah mendapat info kredibel soal ini,”kata Saeed Khatibzadeh.

Terkait reaksi dunia terhadap gugurnya ilmuwan nuklir Iran, Mohsen Fakhrizadeh, Jubir Kemenlu Iran menyatakan bahwa banyak negara yang telah mengecam kejahatan tersebut, dan hanya satu negara di wilayah Teluk Persia yang belum menyatakan kecaman.

“Ada sebagian negara yang mengaku sebagai pembela HAM dan diharapkan mengecam lebih keras (namun tidak melakukannya). Tapi ini lumrah, karena kembali kepada kebijakan mereka. Mereka juga tidak bisa mengecam. Sebagian juga merilis statemen yang mengajak untuk menahan diri, yang bagi kami itu di luar harapan,”tandas Khatibzadeh.

Ia menyatakan, semua pihak secara serius mengarahkan tudingan dan kecaman kepada Rezim Zionis. Khatibzadeh menegaskan, Iran akan menghukum pemberi perintah dan eksekutor teror itu sekaligus. (af/alalam)

Baca Juga:

Shamkhani: Balasan Iran atas Darah Fakhrizadeh akan Terlihat oleh Semua Orang

Kuwait dan Bahrain Kutuk Pembunuhan Ilmuwan Iran

DISKUSI: