Trump: Kami akan Rilis Deal of The Century Sebelum Selasa Depan

0
53

Washington,LiputanIslam.com-Presiden AS pada Kamis (23/1) menyatakan, pihaknya akan mengumumkan Deal of The Century sebelum kunjungan PM Israel ke AS dan sebelum pertemuan dengan Benyamin Netanyahu.

Dilansir oleh Reuters, Donald Trump di hadapan wartawan mengakui, ada kemungkinan Palestina awalnya akan bereaksi negatif terhadap proposal tersebut.

“Ini adalah proposal yang hebat; proposal yang benar-benar akan berhasil,”klaim Trump.

Netanyahu bersama Benny Gantz direncanakan akan menemui Trump di Gedung Putih pada hari Selasa pekan depan (28/1).

Harian Times of Israel pada hari Kamis kemarin membahas sejumlah spekulasi dan laporan soal detail proposal Deal of The Century.

Menurut harian ini, televisi Rezim Zionis melaporkan, proposal itu akan mengakui “kedaulatan penuh” Israel atas seluruh Quds (Yerusalem) dan penggabungan semua pemukiman Yahudi di Tepi Barat ke wilayah Israel.

Keberadaan negara Palestina juga akan diakui, namun dengan syarat-syarat amat berat. Sebelum ini, sudah diketahui bahwa para pemimpin Palestina tak akan bersedia menerima syarat-syarat tersebut.

Kanal 12 Israel menyatakan, PLO tidak mengetahui isi proposal tersebut. Proposal itu sendiri sudah dinyatakan “mati sebelum lahir” oleh Ramallah. (af/alalam)

Baca Juga:

Jubir Hizbullah ke Pompeo: Hentikan Kebohongan Anda

Netanyahu Angkat Blogger Saudi sebagai Ketua Partai Likud di Saudi

 

DISKUSI:
SHARE THIS: