Netanyahu Angkat Blogger Saudi sebagai Ketua Partai Likud di Saudi

0
32

TelAviv,LiputanIslam.com-Perdana Menteri Israel dikabarkan mengangkat blogger kontroversial Saudi sebagai ketua cabang Likud di negara itu.

Dilansir oleh al-Jazeera, Benyamin Netanyahu dalam kongres tahunan Likud, Selasa (21/1), mengatakan,”Mohammed Saud adalah pemuda luar biasa, dan saya memilihnya sebagai ketua cabang Partai Likud di Riyadh.”

Saud berpartisipasi dalam kongres tersebut melalui video chat dengan Netanyahu. Terkait perdana menteri Israel, dia mengatakan,”Saya berharap bisa di sisi Anda di kongres ini. Namun harapan ini tak akan terwujud. Netanyahu akan membuat sejarah. Saya dari Saudi sini menyatakan cinta kepada Anda.”

“Muhammed, aku juga menyukaimu. Ini adalah pemuda luar biasa. Dia datang ke sini (Palestina Terjajah), melakukan beberapa kunjungan, dan kembali ke Saudi. Ada sejumlah aktivis yang bekerja keras demi Israel dan Likud, (bahkan) di Saudi ada yang mengatakan ‘hanya Likud.,”timpal Netanyahu.

Yang dimaksud Netanyahu adalah pemilu yang akan diselenggarakan di Israel pada 2 Maret mendatang. Berdasarkan jajak pendapat terakhir, partai Blue and White pimpinan Benny Gantz dijagokan mengungguli partai yang dipimpin Netanyahu.

Mohammed Saud, Lebih Zionis dari Orang Zionis

Mohammed Saud adalah lulusan jurusan hukum di Universitas King Saud di Riyadh. Dia adalah salah satu dari 6 jurnalis Arab yang beberapa bulan lalu pergi ke Israel atas undangan kemenlu Rezim Zionis.

Sebelum ini, Saud juga pernah diwawancarai Radio Israel. Dia sempat mengatakan “saya suka Israel dan menganggap orang Israel sebagai keluarga saya sendiri” dengan bahasa Ibrani. Dia sendiri menguasai bahasa Ibrani dan beberapa kali berbicara dengan para petinggi Israel melalui video call. (af/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS: