Wasekjen Hizbullah Tegaskan Kesiapan Menghadapi Agresi Israel di Perairan Lebanon

0
159

Beirut, LiputanIslam.com  Wakil Sekjen Hizbullah Syeikh Naim Qasim menegaskan kesiapan kelompok pejuang yang berbasis di Lebanon ini untuk menanggapi ulah rezim Zionis Israel di perairan Lebanon di Laut Mediterania.

“Begitu ada pengumuman mengenai agresi Israel ke perairan dan minyak kita di Laut Mediterania kami siap menunaikan peran kami untuk tekanan dan pencegahan di depan Israel,” tegasnya, Senin (6/6).

Dia memastikan kesiapan Hizbullah menggunakan sarana yang sesuai, termasuk kekuatan militer, demi membela hak Lebanon.

“Dalam masalah pemetaan perbatasan maritim, jika ada kebuntuan dalam perundingan maka hendaklah diumumkan bahwa perundingan membentur jalan buntu dan berakhir. Kami tidak menetapkan tenggat waktu untuk pemerintah, sebab dalam keputusan demikian kami ada di bawahnya, tapi kami menganjurkan percepatan,” lanjutnya.

Pada Ahad pagi lalu beberapa sumber melaporkan bahwa kapal Israel memasuki ladang Karesh, dan melintasi Jalur 29 sehingga berjarak sekira 5 km dari Jalur 23 di daerah yang disengketakan dengan Lebanon.

Aksi  Israel itu dinilai bertujuan menjarah kekayaan gas dan minyak Lebanon sehingga Israel mendapat kecaman dari para pejabat dan berbagai kelompok di Lebanon. (mm/almayadeen)

Baca juga:

Hizbullah Ancam Israel Soal Ladang Gas Lebanon

Takut Balasan Iran, Israel Perluas Travel Warning

DISKUSI: