Takut Balasan Iran, Israel Perluas Travel Warning

0
23

TelAviv, LiputanIslam.com  Israel mempertimbangkan perluasan travel warning atau peringatan perjalanan di tengah kekhawatiran akan terjadinya serangan balasan Iran.

Pertimbangan itu dilakukan setelah Dewan Keamanan Nasional Israel merevisi peringatan perjalanannya ke Turki bulan lalu.

Menurut laporan pada Ahad (5/6), Israel kini sedang mempertimbangkan untuk mengeluarkan peringatan perjalanan untuk negara-negara tambahan karena kekhawatiran terhadap kemungkinan Iran menyerang orang Israel yang bepergian.

Dewan tersebut menyatakan ada ancaman nyata terhadap Israel oleh “operasi teroris Iran” di sana dan di negara-negara terdekat.

Dalam sebuah pernyataan di situs webnya, dewan itu menyatakan bahwa potensi serangan Iran  tumbuh “setelah Israel dituduh atas kematian seorang perwira Korps Pengawal Revolusi Iran (IRGC).”

Perwira bernama Hassan Sayyad Khodaei dan berpangkat kolonel itu ditembak lima kali di mobilnya oleh dua pria bersenjata pengendara motor di Teheran pada 22 Mei.

Menurut Channel 12, Israel percaya motivasi Iran meningkat untuk melancarkan serangan terhadap target Israel sehingga Tel Aviv menambah tingkat peringatan keamanan di kedutaan dan konsulatnya di dunia. (mm/i12news)

Baca juga:

Hizbullah Ancam Israel Soal Ladang Gas Lebanon

Bennett: Israel Dapat Bertindak Sendiri terhadap Iran

DISKUSI: