Wasekjen Hibzullah: Semua Berhutang Budi kepada Imam Khomaini yang Telah Mencetak Jenderal Soleimani

0
134

Beirut, LiputanIslam.com   Wasekjen Hizbullah Syeikh Naim Qassem menyatakan banyak orang berhutang budi kepada Imam Khomaini yang telah mencetak tokoh sebesar jenderal legendaris Qasem Soleimani, mantan komandan Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran yang telah dibunuh oleh AS.

Dalam sebuah acara mengenang jasa Jenderal Soleimani yang diselenggarakan oleh Persatuan Ulama Muslimin Lebanon di Beirut, Kamis (12/1), Syeikh Naim Qassem mengatakan, “Kita berhutang budi kepada Imam Besar Khomeini, yang telah membesarkan putra revolusi, Syahid Soleimani, dan khittah resistensi (anti AS dan Israel) pun meningkat, dan semakin tahun semakin kuat di sepanjang kawasan (Timteng).”

Dia menyebut Syahid Soleimani sebagai orang yang telah menjual dunia untuk membeli akhirat, dan yang telah gugur membawa kemenangan karena banyak bangsa  mengikuti jejak, prinsip dan gagasannya.

Mengenai kerusuhan yang sempat melanda Iran, Wasekjen Hizbullah menyatakan bahwa pembunuhan, dan intervensi AS dan Eropa di Iran bukan sebatas untuk menolak hijab ataupun membela kebebasan, melainkan demi menggulingkan rezim Republik Islam, namun dia memastikan bahwa Iran tetap solid dan cahaya Republik Islam akan tetap bersinar di dunia.

Para pembicara lain dalam acara tersebut menyinggung berbagai prestasi besar yang dicetak oleh Syahid Soleimani, terutama terkait isu Palestina. Mereka juga menyatakan bahwa penggalang Poros Resistensi itu berhasil menggerakkan komunitas-komunitas umat Islam di berbagai negara dalam satu semangat meski mereka berbeda organisasi. (mm/alalam)

Baca juga: 

Hizbullah Kutuk Hinaan Majalah Prancis kepada Pemimpin Iran

Pertemuan Erdogan dengan Al-Assad Diperkirakan Berlangsung Paling Lambat Bulan Mei

DISKUSI: