[Video:] Hari Kedua Latihan, Drone Iran Hancurkan Target dengan Rudal Presisi

0
191

Teheran, LiputanIslam.com    Di hari kedua latihan berskala besar dengan sandi “Tentara 1401”, Kamis (25/8), pasukan drone Iran berlatih menghancurkan maket target-target sensitif dan vital musuh dengan menggunakan senjata-senjata canggih berpresisi tinggi.

Juru bicara latihan drone itu, Sayid Mahmoud Mousavi, menyatakan bahwa pada hari kedua manuver itu  dilakukan  “pelatihan tempur menggunakan senjata yang sebenarnya”.

Menurutnya, berbagai jenis drone yang dioperasikan oleh empat matra militer, yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Angkatan Pertahanan Udara, telah mencapai target yang telah ditentukan di area umum latihan, yang mencakup hampir semua wilayah Iran dan perairan selatan yang strategis, dengan senjata presisi dalam fase operasional utama manuver.

“Pada fase ini, drone Kaman, Mohajer, Ababil, Karrar, dan Bavar menggunakan senjata buatan sendiri, termasuk bom Qa’em, rudal Almas dan bom MK-82, untuk menghantam posisi mulai dari pusat komando dan kendali hingga tangki bahan bakar, depot amunisi, dan sistem radar dan rudal,” terang Mousavi.

Dia menyebutkan berbagai jenis drone diterbangkan dari berbagai daerah terpencil dan menjalankan misi di bawah pengawasan pusat arahan udara taktis (TAD) latihan.

“Mengingat fakta bahwa latihan berlangsung di seluruh negeri, pusat arahan udara taktis Zolfaghar Angkatan Darat dan sejumlah pangkalan sekunder lainnya di berbagai lokasi negara telah bertanggung jawab atas manajemen strategis dan operasional dari manuver tersebut,” katanya.

Beragam drone canggih Angkatan Bersenjata Iran diterbangkan pada hari pertama latihan skala besar untuk melakukan misi patroli dan pengintaian di berbagai wilayah. Drone pengumpul data intelijen melakukan operasi patroli dan pengintaian, memantau perbatasan negara dan mendeteksi serangkaian target di seluruh zona latihan.

Angkatan Bersenjata Iran memulai latihan drone skala besar di seluruh bagian negara ini pada Rabu pagi dengan melibatkan lebih dari 150 drone mutakhir. (mm/fna)

Baca juga:

Hari ini Iran Gelar Manuver Drone Pasukan Gabungan di Sepanjang Perbatasan

Iran Peroleh dan Pelajari Tanggapan AS Soal Pemulihan Perjanjian Nuklir

 

DISKUSI: