[Video:] Akhiri Latihan Perang, Brigade Quds Mengaku Capai Kemajuan Signifikan

0
165

Gaza, LiputanIslam.com  Juru bicara sayap militer Jihad Islam Palestina (PIJ) Abu Hamzah mengumumkan berakhirnya latihan perang mereka yang bersandi “Tekad Orang-orang Yang Benar” dan melibatkan ratusan pejuang dari sejumlah medan operasi mereka di Jalur Gaza.

“Kami mendapat hasil-hasil yang maju dari segi kesiapan tempur para mujahidin kami, demikian pula akurasi dalam penembakan serta waktu dan tempat, yang sekiranya akan memperkuat kemampuan di lapangan,” ujar Abu Hamzah, Senin (20/6).

Dia menambahkan, “Dengan berakhirnya manuver itu Brigade Al-Quds akan selalu teguh pada prasangka baik para mujahid kami serta negara-negara Arab dan Islam kami. Kami akan menghadapi kebodohan musuh kami dengan segala keberanian dan kekuatan. Kami akan melindungi tahanan kami, orang-orang kami, dan tempat-tempat suci kami dengan sekuat tenaga.”

Terkait manuver militer ini, beredar video Brigade Al-Quds meluncurkan rudal ke arah Laut Gaza sebagai bagian dari manuver.

Dua hari lalu, Brigade Al-Quds mengumumkan peluncuran latihan militer skala besar di Jalur Gaza. Beberapa formasi Brigade Al-Quds berpartisipasi di dalamnya, terutama roket dan artileri, dari semua provinsi di Jalur Gaza, dengan tujuan mengintegrasikan taktik dan mengukur kesiapan koordinat unit-unit pasukan dan mengetahui akurasinya.

Manuver itu mensimulasikan skenario pemboman target tunggal secara bersamaan dan intensif dari beberapa wilayah, dan diimplementasikan dalam kelompok operasi di provinsi-provinsi Jalur Gaza. (mm/almayadeen/aljazeera)

Baca juga:

Pasukan Israel Bunuh Pria Palestina di QalQilya

Jenderal Iran: Pesawat Pembom AS dan Jet Tempur Israel di Teluk Persia Cuma Pamer Belaka

DISKUSI: