UEA akan Jadi Sasaran Serangan Iran Jika Israel Menyerang

0
245

Teheran, LiputanIslam.com –   Asisten ketua parlemen Iran urusan internasional Hussain Amir Abdollahian memperingatkan bahwa Uni Emirat Arab (UEA) telah masuk dalam zona sasaran serangan balasan Iran setelah UEA menormalisasi hubungannya dengan Rezim Zionis Israel.

“Dengan perhitungan apapun, UEA telah masuk dalam kerjasama dengan Rezim Zionis, dan dengan demikian UEA menghadapkan keamanannya pada bahaya,” ujar Abdollahian dalam wawancara yang disiarkan saluran TV Al-Alam pada Senin (7/9/2020).

Dia menyebutkan beberapa alasan untuk peringatannya tersebut.

“Pertama, di manapun Zionis menjejakkan kakinya di situ keamanan meniada. Kedua, dengan begitu UEA menghadapkan keamanan Teluk Persia pada bahaya. Ketiga, UEA menghadapkan keamanan transportasi bahan bakar dari kawasan ini pada bahaya. Keempat, dengan begitu UEA mendatangkan bahaya untuk keamanan para jirannya, termasuk Republik Islam Iran,” terangnya.

Dia menambahkan, “Setelah UEA mengungkap pemulihan hubungannya dengan rezim delusif Israel, jika terjadi segala insiden, baik yang menampak maupun yang terselubung, yang dilakukan oleh badan-badan intelijen Israelpun ataupun para anteknya di Republik Islam (Iran) ataupun di kawasan maka reaksi yang akan terjadi atasnya akan menyasar bukan hanya terhadap Rezim Zionis, melainkan juga UEA.”

Abdollahian juga memperingatkan bahwa para penguasa UEA tidak semestinya menutup mata di depan penghinaan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu terhadap UEA sendiri sehingga UEA di mata Netanyahu seolah hanyalah wilayah pendudukan yang ditempati oleh imigran Zionis.

Dia mengatakan, “Mohamed bin Zayed (Putra Mahkota Abu Dhabi) rela atas penghinaan terhadap bangsa UEA dan kawasan ini. Kami sangat menyayangkannya, dan sangat berharap orang-orang yang berakal di UEA bersedia keluar dari jalan keliru ini.” (mm/alalam)

Baca juga:

Pejabat Israel: Negara-negara Arab Antre untuk Normalisasi dengan Tel Aviv

Raja Salman Puji Sepak Terjang AS di Timteng

DISKUSI: