Tiga Orang Palestina, Termasuk Satu Perempuan, Gugur Ditembak Pasukan Israel

0
210

Quds, LiputanIslam.com –   Tiga orang Palestina gugur syahid dan beberapa lainnya cidera ditembak tentara dan polisi Zionis Israel di Tepi Barat dan Jalur Gaza, Kamis (30/9).

Satu korban di antaranya ditembak di kawasan timur Kamp Al-Barij di bagian tengah Jalur Gaza. Sumber kedokteran menyebutkan bahwa Mohammad Abdul Karim Ammar, 41 tahun, ditembak di bagian leher di kawasan yang dekat dengan dinding pembatasan antara Jalur Gaza dan Israel (Palestina pendudukan 1948).

Korban kedua, menurut Rumah Sakit Khalil Sulaiman di kota Jenin, adalah pemuda yang ditembak di bagian leher dan dada di utara Jenin, Tepi Barat. Dia gugur ketika dilarikan ke rumah sakit tersebut.

Kantor berita Palestina, Wafa, menyebutkan bahwa korban adalah Ala Zayud, 22 tahun, dari distrik Silah Al-Harithiah di barat Jenin.  Dalam peristiwa penembakan itu dua warga Palestina lain mengalami luka sedang.

Para saksi mata mengatakan kepada kantor berita Turki, Anadolu, bahwa saat itu terjadi perlawanan sengit para pemuda Palestina terhadap pasukan Israel yang mendatangi distrik Barqin, dan pasukan Zionis lantas melepaskan tembakan peluru tajam dan gas air mata.

Pasukan Zionis meninggalkan tempat setelah menangkap dua warga dari sebuah rumah yang mereka kepung di distrik tersebut.

Korban ketiga adalah seorang wanita Palestina, Isra Khalid Khuzaimiyah, 30 tahun, yang terbunuh di dekat Gerbang al-Silsilah di Kota Lama Quds Timur. Dilaporkan bahwa wanita dari distrik Qubatiyah, Jenin, itu ditembak ketika berusaha menikam polisi Israel dengan benda tajam.

Ahad lalu pasukan Israel juga membunuh lima orang Palestina, dua di antaranya dari distrik Barqin. (mm/raialyoum)

Baca juga:

PM Israel Dianggap Tak Becus Berpidato di PBB

Jihad Islam Palestina: Jangan Harap Israel Bisa Hidup Tentram

DISKUSI: