Tentara Yaman Pastikan Serangan Terbarunya Menjadi Pukulan Telak bagi Saudi

0
195

Sanaa, LiputanIslam.com –  Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman Brigjen Yahya Saree memastikan Arab Saudi mendapat pukulan telak setelah melakukan eskalasi militer darat dan udara di provinsi Jawf, Yaman utara.

Dalam jumpa pers di Sanaa, Kamis (20/3/2020), Saree menjelaskan bahwa unit pasukan rudal Yaman telah berpartisipasi dengan melancarkan enam operasi serangan yang menggunakan rudal-rudal balistik Nakal, Qasem, dan Badr.

Sedangkan unit pasukan drone Yaman, lanjutnya, telah menjalankan 54 serangan dalam operasi bersandi “Fa Amkan Minhum” (Allah menjadikan kalian berkuasa atas mereka) yang 33 di antaranya ditujukan ke beberapa sasaran militer dan ekonomi Saudi, dan berhasil menimpakan kerugian jiwa dan materi jumlah besar, termasuk kerugian ekonomi akibat serangan ke beberapa fasilitas vital yang terkait dengan industri migas.

Yahya Saree juga menyatakan bahwa pada saatnya yang tepat nanti pihaknya akan memberikan keterangan rinci mengenai operasi-operasi yang serangan yang menyasar wilayah kedalaman Saudi serta kerusakan yang menimpa beberapa fasilitas dan ekonomi Saudi akibat serangan ini.

Sehari sebelumnya, Angkatan bersenjata Yaman yang bersekutu dengan gerakan Ansarullah (Houthi) tersebut menyatakan bahwa pada tahap selanjutnya mereka memprioritaskan penangkapan para pemimpin “pasukan bayaran” atau prajurit dan perwira pasukan asing koalisi Arab Saudi- Uni Emirat Arab. Dalam rangka ini, mereka bahkan mengumumkan sayembara.

Baca juga:

Kuasai Jawf, Ansarullah Yaman Sayembarakan Penangkapan Para Tokoh “Pasukan Bayaran”

Ansarullah Yaman Sebut Wabah Covid-19 Ulah AS

(mm/alalam)

DISKUSI: