Tentara Suriah Sanggup Tembak Jatuh Jet Tempur F-16

0
127

Jet Tempur MiG-29 milik AU India

Beirut, LiputanIslam.com –   Militer Suriah sekarang dinilai dapat menembak jatuh jet tempur F-16 musuh yang memasuki wilayah mereka.

Saat melaporkan hal tersebut, publikasi Rusia Avia.Pro, Ahad (30/5/2020), menjelaskan bahwa menimbang fakta pembekalan kembali Angkatan Udara Suriah para ahli menyebutkan bahwa dalam waktu dekat Suriah dapat menjadi salah satu negara yang memiliki jet tempur paling modern di Timteng, sejak MiG-29, terutama versi modernnya, secara signifikan melebihi kemampuan pesawat tempur F-16 yang notabene jet tempur utama sejumlah negara.

Baca: Satu Tentara Turki Tewas di Suriah

Menurut analis Avia.Pro, selama ini Suriah mungkin tidak dapat melawan persenjataan Israel, namun negara yang dipimpin Presiden Bashar Assad itu akan memiliki jet tempur tangguh yang dapat membuat musuhnya berpikir dua kali untuk menyerangnya.

Baca: AS Kerahkan Sistem Payung Rudal Patriot di Suriah

Suriah menerima beberapa jet MiG-29 ini minggu lalu setelah upacara diadakan di pangkalan utama militer Rusia di Suriah.

Pengiriman jet tempur MiG-29 itu semula diduga ditujukan untuk membantu Tentara Nasional Libya (LNA) di Benghazi, tapi kemudian dinyatakan sebagai kiriman untuk Suriah. (mm/amn)

DISKUSI: