Tentara Suriah Dekati Mabes Jabhat al-Nusra di Idlib

0
158

Idlib, LiputanIslam.com –  Tentara Suriah mencetak kemajuan dan kemenangan baru dalam pertempuran di provinsi Idlib sehingga kini dilaporkan sudah berada di lokasi yang hanya berjarak kurang dari 500 meter dari distrik Maarrat al-Nu’man yang menjadi markas terbesar kelompok teroris Jabhat al-Nusra di Idlib.

Tentara Suriah, Ahad (26/1/2020), menguasai Lembah al-Daif di pinggiran selatan Provinsi Idlib, Suriah utara, dalam pergerakannya menuju pembebasan kawasan strategis Maarrat al-Numan dari pendudukan kawanan teroris.

Kantor berita SANA melaporkan bahwa tentara Suriah sudah terlihat di distrik Talmanas di selatan Idlib dan mengejar kawanan teroris yang kabur menuju Lembah al-Daif dan desa Maar Shamshamah.

Baca:Mufti Lebanon Sebut Kerusuhan di Beirut Nodai Gerakan Rakyat

Sumber militer menyatakan kepada RT bahwa tentara Suriah pada Sabtu malam lalu menguasai Maar Shamshamah sehingga mereka praktis berada di daerah yang jaraknya tak sampai 500 meter dari distrik Maarat al-Nu’man.

Sebelumnya pada hari itu SANA melaporkan bahwa tentara Suriah telah menguasai dan marazia sejumlah daerah di zona de-eskalasi di Idlib dan bergerak menuju Maarat al-Nu’man di saat barisan teroris Hayat Tahrir al-Sham yang komponen utamanya adalah Jabhat al-Nusra tercerai berai dan menderita banyak kerugian jiwa dan materi. (mm/alalam)

DISKUSI: