Soal Masjid Al-Aqsa, Para Pejuang Palestina Beri Peringatan Terakhir terhadap Israel

0
266

Beirut, LiputanIslam.com –  Para pejuang Palestina di Jalur Gaza memberikan peringatan terakhir terhadap Rezim Zionis Israel terkait dengan aksi warga dan pasukan Zionis mengusik kehormatan Masjid Al-Aqsa.

Peringatan itu dinyatakan kubu resistensi Palestina menyusul aksi kaum Zionis tersebut pada Ahad lalu dan gagalnya upaya penyaluran bantuan Qatar kepada para keluarga miskin Palestina di Jalur Gaza serta keterlambatan Otoritas Palestina dalam pemberian tunjangan sosial.

Surat kabar Libanon Al-Akhbar dalam sebuah catatan yang ditulis oleh Rajab Al-Madhun, Selasa (20/7), menyebutkan, “Kubu resistensi Palestina melalui para mediator telah memberi peringatan keras soal upaya Rezim Zionis untuk mematahkan garis merah kubu resistensi, terutama berkenaan dengan kota Quds dan Jalur Gaza.”

Mengenai bantuan Qatar, Al-Akhbar menyebutkan bahwa sudah dua bulan Israel menghalangi penyaluran bantuan Qatar untuk memenuhi kebutuhan 100,000 keluarga Palestina dengan dalih bahwa sebagian bantuan itu jatuh ke tangan Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas.

Al-Akhbar menambahkan bahwa aksi pencegahan bantuan itu dilakukan bukan hanya oleh Israel, melainkan juga oleh Otoritas Palestina sehingga Utusan Qatar untuk Gaza Mohammad Al-Imadi pada Ahad lalu meninggalkan Gaza dan menyatakan kepada Israel dan pihak-pihak Palestina bahwa perundingan akan dimulai usai Idul Adha.

Pada Ahad lalu sebanyak lebih dari 1500 massa Zionis telah melurug ke komplek Masjid Al-Aqsa melalui Bab Al-Mugharabah, menggelar ritual Talmud di depan Kubah Al-Sakhrah dan melakukan tindakan-tindakan povokatif dengan berpawai di dalam komplek. (mm/alakhbar)

Baca juga:

Bentrok di Masjid Al-Aqsa, Empat Warga Zionis Terluka

Hamas Peringatkan Israel untuk Tidak Mengulangi Serangan ke Masjid Al-Aqsa

DISKUSI: