Serangan di RS Kabul Tewaskan 25 Orang, ISIS Mengaku Bertanggungjawab

0
210

Kabul, LiputanIslam.com –  Para pejabat di Afghanistan menyatakan sedikitnya 25 orang tewas dan lebih dari 50 lainnya terluka dalam serangan yang dimulai dengan terjadinya dua ledakan dan disusul dengan serangan kawanan bersenjata terhadap sebuah rumah sakit di pusat kota Kabul, Selasa (2/11).

Kantor berita Amaq milik ISIS di aplikasi Telegram menyatakan bahwa kelompok teroris ini bertanggung atas serangan yang menerjang rumah sakit militer terbesar di Afghanistan tersebut.

Dikutip Reuters, para pejabat yang mengetahui ihwal dampak serangan itu mengatakan bahwa serangan terhadap Rumah Sakit Sardar Mohammad Dawud Khan itu menewaskan sedikitnya 25 orang.

Sumber keamanan anonim dari Gerakan Badan-Badan Otoritas yang berafiliasi dengan Taliban menyebutkan korban tewas sedikit 25 orang dan korban luka lebih dari 50 orang. Namun, sejauh ini belum ada pengumuman resmi mengenai jumlah korban.

Rumah Sakit Sardar Mohammad Dawud Khan merupakan rumah sakit militer terbesar di Afghanistan dengan ranjang opname sebanyak 400 buah.

Taliban dan beberapa sumber lain mengkonfirmasi bahwa serangan itu dilakukan dengan dua peledakan di gerbang rumah sakit, dan kemudian di susul dengan penembakan oleh sekelompok orang bersenjata.

Jubir Taliban Bilal Karimi mengatakan bahwa pasukan keamanan Taliban telah membunuh empat orang penyerang dan meringkus satu pelaku lainnya.

Beberapa gambar yang dipublikasi oleh penduduk setempat memperlihatkan kepulan asap di atas lokasi dua ledakan di kawasan Wazir Akbar Khan di pusat kota Kabul. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Taliban Berjanji Berikan Perlindungan yang Sama antara Masjid Sunni dan Masjid Syiah

Dikunjungi Komandan Militer Iran, PM Pakistan Puji Dukungan Iran kepada Jammu dan Kashmir

DISKUSI: