Serang Nablus, Pasukan Zionis Bunuh Komandan Brigade Al-Aqsa dan Dua Orang Palestina Lain

0
194

Nablus, LiputanIslam.com   Pasukan Zionis Israel menyerang sebuah rumah di kota Nablus, Tepi Barat, Selasa (9/8), hingga menewaskan tiga orang Palestina, termasuk seorang komandan senior militan.

Tembakan terdengar di seluruh kota sepanjang hari dan Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan petugas medis merawat 69 orang yang menderita luka tembak di seluruh wilayah Nablus, dan sedikitnya empat orang berada dalam kondisi kritis.

Sumber medis mengatakan bahwa pasukan Zionis meledakkan sebuah rumah di kota tua kota Tepi Barat itu.

Serangan itu terjadi dua hari setelah Israel dan para pejuang Palestina Gaza menyetujui gencatan senjata untuk meredakan konfrontasi yang berlangsung tiga hari antara Israel dan Jihad Islam Palestina (PIJ) serta beberapa faksi pejuang Gaza lainnya.

Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi kematian tiga warga Palestina dalam serangan terbaru di Nablus.

Militer Israel menyatakan, “Teroris Ibrahim Al Nabulsi dan beberapa teroris lain tewas di kota Nablus.”

Al Nabulsi adalah komandan salah satu kelompok militan utama Tepi Barat, yang dikenal sebagai Brigade Syuhada Al Aqsa, yang beroperasi di bawah partai Fatah yang berkuasa. Tentara Israel menyatakan Nabulsi diduga telah melakukan beberapa serangan penembakan terhadap warga sipil dan tentara Israel.

“Tentara Israel dan pasukan khusus mengepung rumah seorang buronan di Nablus. Terjadi baku tembak,” kata militer dalam pernyataan sebelumnya.

Di beberapa kawasan lain Nablus, pasukan Israel juga melakukan kekerasan dan warga Palestinapun melempari mereka dengan batu.

Sementara itu, Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres melalui jubirnya,  Stephane Dujarric, di Markas Besar Permanen PBB di New York, AS, Selasa, menyerukan ketenangan dan penyelidikan setelah pembunuhan tiga warga Palestina oleh tentara Israel di kota Nablus. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Perwira Israel: Hizbullah dan Hamas Lebih Kuat dari Jihad Islam

Para Pejuang Resistansi Siap Penuhi Seruan Sekjen Hizbullah

DISKUSI: