Seorang Warga Palestina Gugur Ditembak Setelah Menabrakkan Mobil ke Tentara Israel

0
15

Jerikho, LiputanIslam.com  Seorang warga Palestina gugur ditembak oleh orang Israel setelah menabrakkan mobil ke tentara di Jerikho, Tepi Barat, Ahad (30/10), di tengah meningkatnya kekerasan antara Israel dan Palestina di Tepi Barat, termasuk di (Quds) Yerusalem Timur.

“Penyerang mengendarai kendaraannya dengan cepat ke arah tentara IDF yang berada di halte bus yang berdekatan dengan persimpangan Nabi Musa,” kata tentara Israel dalam sebuah pernyataan.

Disebutkan bahwa warga Palestina itu terus mengemudi ke arah tentara lain sehingga “seorang polisi dan seorang warga sipil yang berada di tempat kejadian menanggapi dengan peluru tajam ke penyerang dan menetralisirnya.”

Seorang juru bicara militer kepada AFP mengkonfirmasi kematian pengemudi. Seorang reporter AFP melihat tentara mengepung mobil putih yang hancur di sebelah halte bus di tempat kejadian.

Layanan ambulan Bintang Daud Merah Israel mengatakan paramedisnya merawat lima orang yang menderita luka sedang dan ringan.

Serangan itu terjadi beberapa jam setelah seorang pemukim tewas dalam aksi penembakan di kota Al-Khalik (Hebron), Tepi Barat, yang dilakukan oleh seorang warga Palestina yang juga gugur ditembak oleh seorang penjaga keamanan Israel.

AFP mencatat bahwa sejak awal bulan ini, 29 warga Palestina gugur di Tepi Barat dan tiga orang Israel tewas. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Penembakan di Israel Tewaskan 1 Warga Zionis Tewas dan Lukai 5 Lima Lainnya

Pasukan Israel Bunuh Dua Orang Palestina di Nablus

DISKUSI: