Sekjen Hizbullah Diperkirakan Hari ini akan Berbicara Mengenai Minyak Iran

0
160

Beirut, LiputanIslam.com –  Ketua Partai Unifikasi Arab Lebanon Wiam Wahhab menyatakan bahwa Sekjen Hizbullah kemungkinan akan segera berbicara mengenai kapal-kapal tanker minyak Iran yang telah masuk ke Suriah untuk mengirim bahan bakar ke Lebanon.

Dalam sebuah wawancara televisi, Ahad (12/9), Wahhab menyebutkan bahwa pada hari itu sebuah kapal tanker Iran telah masuk ke Pelabuhan Tartus di Suriah. Pembawa acara lantas bertanya kepadanya, “Maksud Anda Pelabuhan Banias?” Namun Wahhab tidak menjawab, dan segera mengatakan, “Saya menduga bahwa Sayid Hassan Nasrallah dalam pidatonya besok akan mengumumkan masuknya tanker-tanker (Iran) ke Lebanon.”

Dia menambahkan, “Harga bensin akan sesuai dan lebih murah daripada pasar.  Kami berharap Sayid Nasrallah telah berunding dengan orang-orang Iran mengenai harga yang lebih murah daripada harga pasar agar penduduk merasa lega. Masalah bensin sudah dikaji dan dipelajari, tapi mekanismenya berbeda.”

Sebelumnya, beberapa media menyabutkan bahwa sekira 150 unit truk tanki sedang bersiap mengangkut bensin Iran dari Suriah menuju Lebanon yang telah sekian lama terdera krisis bahan bakar akibat sanksi AS.(mm/alalam)

Baca juga:

Hizbullah: Lebanon Sanggup Hadapi Blokade Musuh

Fraksi Resistensi Lebanon: Kapal Tanker Iran Permalukan Para Penerap Sanksi terhadap Lebanon

 

DISKUSI: