Hizbullah: Lebanon Sanggup Hadapi Blokade Musuh

0
245

Beirut, LiputanIslam.com –  Wasekjen Hizbullah Syeikh Naim Qassem menyatakan bahwa bangsa Lebanon sanggup menghadapi blokade musuhnya yang menekan negara ini.

“Kami sanggup menghadapi blokade sebagaimana kami menghadapi entitas musuh. Aksi-aksi kami menghasilkan antara lain bebasnya tanah, membaiknya bidang kesehatan, dan kita bahu membahu secara sosial untuk meringankan penderitaan,” ungkapnya dalam sebuah forum bertema “Arab Bersatu demi Resistensi Lebanon terhadap Blokade, Penimbunan dan Korupsi”, Jumat (10/9).

Wasekjen Hizbullah memastikan bahwa tentara, rakyat dan para pejuang resistensi Libanon kuat dan tangguh menghadapi segala tantangan, termasuk adanya upaya kotor dari berbagai pihak untuk menimbulkan kekacauan yang menjurus pada perang saudara di tengah krisis bahan bakar minyak (BBM).

“Apa yang diberikan kepada Lebanon oleh para pengupaya kekacauan dan perang saudara? Lebanon kuat dengan tentara, rakyat dan kubu resistensinya. Kita tak akan pernah menerima kekacauan dan tak akan pula tunduk pada blokade. Kita akan menghadapi praktik penimbunan (BBM), dan kita akan menang, insya Allah,” tegas Naim Qassem.

Lebih lanjut dia mengutuk praktik korupsi yang, menurutnya, tak punya agama dan tak pula terkait dengan kelompok tertentu, melainkan terjadi di semua wilayah Lebanon sehingga harus diperangi.

Di bagian akhir, Syeikh Naim Qassem mengucapkan selamat kepada bangsa Palestina atas keberhasilan sejumlah tahanan Palestina kabur dari penjara Gilboa Israel.

Kamis lalu, fraksi pendukung resistensi Lebanon menyatakan bahwa kapal-kapal tanker Iran yang mengirim bahan bakar ke Lebanon telah mempermalukan semua pihak yang menerapkan sanksi AS terhadap Libanon. (mm/alalam)

Baca juga:

Fraksi Resistensi Lebanon: Kapal Tanker Iran Permalukan Para Penerap Sanksi terhadap Lebanon

Ulama Sunni Lebanon: Dengan Bantuan Iran, Hanya Hizbullah yang Bantu Rakyat

DISKUSI: