Sejumlah Anggota ISIS Tewas Diterjang Operasi Keamanan Suriah

0
30

Damaskus, LiputanIslam.com   Aparat keamanan Suriah, Senin (31/10), berhasil menghabisi beberapa anggota kelompok teroris ISIS dan menyita sejumlah besar senjata dalam operasi khusus di jalan al-Sad di selatan kota Daraa, Suriah selatan.

“Aparat keamanan, bekerjasama dengan kelompok-kelompok lokal dan sipil, melakukan operasi keamanan khusus terhadap beberapa sel teroris Daesh (ISIS) di selatan Daraa yang menyebabkan terbunuhnya beberapa orang dari mereka dan penyitaan sejumlah besar senjata yang disembunyikan di salah satu gudang mereka,” ujar seorang sumber keamanan kepada kantor berita SANA.

Sumber itu menyebutkan bahwa operasi itu bertujuan memulihkan keamanan dan stabilitas di beberapa daerah di selatan Daraa.

Dia menambahkan, “Seorang komandan ISIS bernama Muayyad Harfush alias Abu Taaja terluka parah akibat kontak senjata yang terjadi selama operasi keamanan, sementara semua anggota kelompoknya  tewas, termasuk Muhammad Harfush, saudara Taja, dan Hayyan al-Kurd.”

Dia menekankan bahwa operasi itu terjadi bersamaan dengan operasi penggerebekan, penggeledahan dan penyisiran di daerah-daerah yang diduga menjadi tempat persembunyian anasir teroris ISIS.

Operasi itu dilakukan secara teratur dan dengan kerjasama kelompok-kelompok lokal dengan tujuan memberantas ISIS dan memulihkan stabilitas kawasan Tareq Al-Sadd dan daerah-daerah permukiman Daraa Al-Balad serta kamp-kamp di selatan Provinsi Daraa. (mm/sana)

Baca juga:

ISIS Sebarkan Foto Pelaku Teror Mematikan di Shiraz, Iran

 

DISKUSI: