Rusia: Tentara Suriah Rontokkan Enam Rudal Israel

0
376

Hmeimim, LiputanIslam.com –  Pusat Rusia untuk Rekonsiliasi Suriah yang berbasis di Hmeimim, Suriah, Selasa (9/11), mengumumkan bahwa pasukan pertahanan udara Suriah telah merontokkan enam rudal dalam peristiwa serangan udara Rezim Zionis Israel ke Suriah pada Senin malam lalu.

Pusat yang bernaung di bawah Kementerian Pertahanan Rusia itu menjelaskan bahwa sistem pertahanan udara Suriah telah menembak jatuh enam dari total delapan rudal yang ditembakkan Israel ke arah provinsi Homs, Suriah.

Wakil kepala pusat itu, Vadim Kolet, menyebutkan bahwa Israel telah menembakkan rudal-rudalnya dengan menerbangkan jet tempur F-15 di angkasa Suriah dari kawasan utara Lebanon.

Dikutip kantor berita TASS milik Rusia, Kolet juga menjelaskan bahwa sistem pertahanan Buk-ME dan Pantsir S buatan Rusia telah merontokkan enam dari total delapan rudal yang dilesatkan jet tempur Israel ke provinsi Homs.

Serangan Zionis Israel pada Senin malam lalu itu merupakan serangan ke tujuh kalinya terhadap tentara Suriah dalam lebih dari dua pekan terakhir. (mm/fna)

Baca juga:

[Video:] Pertahanan Udara Suriah Tangkis Serangan Israel

Israel Bakal Kewalahan Hadapi Hizbullah di Perang Mendatang

DISKUSI: