Quds dan Tepi Barat Tegang, Pasukan Zionis Represi Pengunjuk Rasa Anti-Penistaan Nabi Saw

0
235

Quds, LiputanIslam.com –  Pasukan Rezim Zionis Israel menyerbu Bab Al-Silsilah, salah satu gerbang Masjid Al-Aqsa, dan menembakkan peluru tajam ke arah jemaah Palestina menyusul peristiwa unjuk rasa massa di halaman Masjid Al-Aqsa anti-penistaan Nabi Muhammad saw, Jumat (18/6).

Sejumlah korban luka jatuh di halaman Masjid Al-Aqsa akibat represi pasukan Zionis, yang juga menangkap sejumlah pemuda Palestina ketika mereka keluar dari Masjid.

Pasukan Zionis sejak Jumat pagi memperkuat kesiagaannya di Quds untuk mengantisipasi bentrokan dengan orang-orang Palestina setelah warga kota suci ini menyerukan unjuk rasa untuk menandai kutukan mereka terhadap penistaan Nabi Muhammad saw oleh warga Zionis yang menggelar parade bendera pada Selasa lalu. Warga Quds menyerukan unjuk rasa dari Masjid Al-Aqsa hingga Bab Al-Amud usai shalat Jumat.

Sehari sebelumnya, sejumlah pemuda Palestina menggelar unjuk rasa di Bab Al-Amud untuk mengutuk penistaan Nabi saw yang dilakukan oleh warga Zionis sembari meneriakkan yel-yel yang menghujat Palestina dan Arab. Unjuk rasa ini juga direpresi oleh pasukan Zionis dengan menembakkan granat kejut dan bahkan menyemprotkan air limbah untuk membubarkan massa. Selain itu, mereka juga meringkus sejumlah pemuda Palestina.

Bersamaan ini, pasukan Zionis juga membubarkan unjuk rasa warga Palestina anti-permukiman Zionis di distrik Bita di selatan Nablus, Tepi Barat. Pasukan Zionis membuyarkan massa dengan menembakkan gas air mata dan granat kejut. Lembaga Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan sebanyak 47 orang Palestina terluka dalam peristiwa ini. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Perang Mendatang Mengenai Quds akan Berskala Regional, Ini Sebabnya

[Video:] Israel Serang Dua Posisi Pejuang Palestina di Jalur Gaza, Ini Tanggapan Hamas

DISKUSI: