Putin Ingatkan Bennett Soal Serangan Udara Israel ke Suriah

0
290

Quds, LiputanIslam.com –  Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Naftali Bennett di kota Sochi, Rusia, telah membuat pernyataan yang mengesankan peringatan kepada Bennett ihwal serangan udara Israel terhadap Suriah.

Radio militer Israel dalam laporannya mengenai pernyataan itu, Ahad (24/10), menyebutkan bahwa isyarat peringatan itu diberikan demi mencegah resiko terkenanya tentara Rusia oleh serangan udara tersebut.

Mengutip pernyataan seorang pejabat Israel, radio itu menyebutkan, “Rusia meminta kita berhati-hati agar jangan sampai menyasar tentara mereka di Suriah…. Dan Bennett telah menyampaikan pesan yang mengkonfirmasi bahwa Israel ekstra hati-hati dalam serangannya.”

Sementara itu, Menteri Urusan Yerusalem dan Menteri Perumahan dan Konstruksi Israel, Ze’ev Elkin, yang menghadiri pertemuan Putin-Bennett sebagai penerjemah menyebut pertemuan itu sangat hangat, dan telah disepakati beberapa hal operasional.

Dalam pernyataan kepada radio itu Elkin juga menilai pertemuan itu penting dan sukses serta berlangsung selama lima setengah jam dengan agenda utama antara lain masalah Suriah, isu nuklir Iran dan berbagai persoalan regional lain. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Israel: Gempur Pangkalan Al-Tanf, Iran Tunjukkan Kesiapan Berkonfrontasi dengan AS

Bela Tahanan yang Mogok Makan, Jihad Islam Palestina Serukan Konfrontasi dengan Israel

DISKUSI: