Presiden Palestina Kirim Pesan Simpatik kepada Presiden Suriah

0
97

Ramallah, LiputanIslam.com – Presiden Palestina Mahmoud Abbas alias Abu Mazen mengirim pesan simpatik kepada sejawatnya di Suriah, Bashar Al-Assad, pada Ahad malam (12/7/2020).

Kantor Berita Palestina, Sama, melaporkan bahwa Wakil Menteri Luar Negeri Suriah, Faisal al-Miqdad, menerima kunjungan  Wakil Perdana Menteri Dewan Menteri Palestina, Ziad Abu Amr.

Pada kesempatan itulah Abu Amr menyampaikan kepada Miqdad pesan dari Presiden Abbas yang antara lain menjelaskan situasi keseluruhan Palestina.

Sementara itu, Kantor Berita Arab Suriah, SANA, melaporkan bahwa Abu Amr menyatakan bangga berkunjung ke Suriah, sementara Mahmoud Abbas dalam pesannya menyatakan, “Mereka yang bertaruh melanggar kehendak Suriah dan mengakhiri perjuangan Palestina sangalah kecewa.”

Abu Amr menambahkan, “Orang-orang Palestina dengan semua emosi, harapan, dan rasa kemilikannya berdiri bersama pasukan, rakyat dan pemimpin Suriah. Agresi Amerika dan Israel adalah agresi terhadap Suriah dan Palestina, dan ada satu kesatuan perjuangan antara kedua negara bersaudara ini, sementara tantangan adalah hal biasa bagi para pemimpin Suriah dan Palestina. ”

Di pihak Suriah, Miqdad  mengutuk prakarsa AS “Deal of the Century” dan rencana aneksasi Israel atas banyak daerah di Tepi Barat.

Baca: Warga Israel Bakar Puluhan Pohon Zaitun di Tepi Barat

Dia juga menegaskan kembali dukungan para pemimpin dan rakyat Suriah kepada perjuangan Palestina dan hak-hak sah rakyat Palestina, terutama hak para pengungsi untuk pulang ke kampung halaman dan hak mendirikan negara Palestina dengan Al-Quds (Baitul Maqdis/Yerusalem) sebagai ibukotanya.

Baca: Video: Tentara Suriah Hadang Konvoi Militer AS di Dua Tempat

“Perjuangan bersama kita melawan kebijakan Amerika dan Israel di wilayah pendudukan Golan Suriah dan di wilayah pendudukan Palestina adalah penjamin pemulihan hak-hak untuk menjauh dari kebijakan patuh kepada pemerintah Amerika dan perangkatnya,” pungkas al-Miqdad. (mm/amn)

DISKUSI: