Poster Raksasa Soleimani dan Al-Muhandis Hantui Lokasi Sekitar Kedubes AS di Baghdad

0
157

Baghdad, LiputanIslam.com –  Beberapa foto poster ukuran raksasa Qassem Soleimani dan Abu Mahdi al-Muhandis yang dipajang di gedung-gedung bertingkat beredar di media sosial, Senin (6/1/2020).

Pada keterangan yang menyertai foto-foto itu menyebutkan bahwa sejumlah orang telah memasang poster-poster besar itu di bagian luar gedung-gedung tinggi yang ada di sekitar Kedutaan Besar AS untuk Irak di Zona Hijau (al-Khadra), Baghdad.

Seperti diketahui, Qassem Soleimani adalah jenderal tersohor dan legendaris Iran yang terbunuh bersama Abu Mahdi al-Muhandis, pemimpin pasukan relawan Irak al-Hashd al-Shaabi, oleh serangan udara AS di dekat Bandara Internasional Baghdad Jumat lalu.

Baca: Jenderal Qaani: Kami akan Balas Darah Soleimani dan Lanjutkan Jalannya

Selain andil besar dalam penumpasan kawanan teroris ISIS dan lain-lain di Suriah, Soleimani juga berkiprah besar dalam penumpasan ISIS di Irak. Tak hanya itu, dia juga berperan besar dalam penguatan para pejuang resistensi anti AS dan Israel di Libanon dan Palestina, terutama Jalur Gaza.

Baca: Pemimpin HAMAS Hadiri Penghormatan Jenazah Qassem Soleimani

Karena itu, sumpah pembalasan atas darah Soleimani dinyatakan oleh Iran, melainkan juga para simpatisan dan sekutunyanya di luar Iran. (mm/alalam)

DISKUSI: