Pemimpin Ansarullah Yaman Beri Peringatan Keras terhadap Saudi dan Israel

0
89

Sanaa, LiputanIslam.com –  Pemimpin kelompok penjuang Ansarallah (Houthi) di Yaman, Abdul Malik al-Houthi, mengancam koalisi militer yang dipimpin Arab Saudi dengan serangan besar, dan menyeru mereka agar menghentikan operasi militer serta menghentikan blokadenya terhadap Yaman.

“Saya meminta rezim Saudi untuk menghentikan agresi dan blokade. Jika tidak demikian maka bahaya kelanjutan agresi akan besar dan dampaknyapun bagi mereka juga besar,” seru Houthi dalam pidato disiarkan TV Al-Masirah, Sabtu (9/11/201).

Dia menambahkan, “Kelanjutan agresi berarti bahwa kami akan terus mengembangkan kemampuan militer kami dan melakukan serangan paling keras, dan ini adalah hak yang sah.”

Baca: Utusan Khusus PBB untuk Yaman Adakan Pertemuan dengan Putra Mahkota Saudi 

Al-Houthi memastikan bangsa Yaman tidak akan mundur dari perjuangan untuk “kemerdekaan wilayah mereka.”

Pemimpin kelompok Ansarallah menepis tuduhan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahwa Iran memasok rudal berpresisi kepada Ansarullah, dan bersumpah akan membalas jika Israel melancarkan serangan ke Yaman.

Baca: Ansarullah Dikabarkan Mengadakan Pembicaraan Rahasia dengan Para Pejabat Saudi

Dia menegaskan, “Bangsa kami tidak akan ragu menyatakan jihad melawan musuh, Israel, dan melakukan serangan paling keras terhadap target sensitif pada musuh yang melakukan tindakan bodoh terhadap bangsa kami.” (mm/raialuoum)

DISKUSI: