Pelaku  Serangan Teror di Makam Suci Iran Akhir Tewas

0
15

Teheran, LiputanIslam.com   Seorang pejabat di Provinsi Fars, Iran, menyatakan bahwa pelaku serangan teror mematikan di kota Shiraz akhirnya tewas.

Wakil Gubernur Fars bidang Politik, Keamanan dan Sosial, Jumat (28/10),mengumumkan bahwa pelaku serangan teror di bangunan makam suci Sayyid Ahmad bin Musa Al-Kadhim di kota Shiraz tewas meskipun semua upaya yang dilakukan untuk membuatnya tetap hidup.

Seperti diketahui, sebanyak 15 orang terbunuh dan 40-an lainnya terluka akibat serangan seorang teroris yang dilancarkan dengan memberondongkan peluru senapan secara membabi buta di dalam bangunan makam tersebut sebelum kemudian berhasil ditangkap dalam kondisi terluka parah.

Kelompok teroris ISIS mengaku bertanggungjawab atas serangan itu, sementara pihak berwenang menyatakan bahwa pelakunya adalah warga negara asing beraliran Salafi/Wahhabi.

Laporan lain menyebutkan polisi dan pasukan keamanan Iran berhasil menggagalkan upaya pengeboman lain di Shiraz, tepatnya di Moali Abad pada hari Rabu (26/10), bersamaan dengan serangan teroris di makam Sayyid Ahmad bin Musa Al-Kadhim.

Pelaku pengeboman yang gagal itu telah diidentifikasi dan ditangkap di Shiraz, namun belum ada rincian lebih lanjut yang dirilis.

Rakyat Iran menggelar unjuk rasa nasional mengutuk serangan teror dan menyerukan hukuman terhadap pelakunya. Massa dalam jumlah besar turun ke jalanan di berbagai penjuru Iran, termasuk Ibu Kota Teheran usai shalat Jumat. (mm/alalam/mna)

Baca juga:

Ayatullah Khamenei Kutuk Serangan Teror di Makam Suci, Rakyat Iran akan Adakan Aksi Nasional

[Video:] Serangan Teroris Wahhabi Takfiri Tewaskan Belasan Peziarah di Iran

DISKUSI: