Pejabat Israel: Belum Ada Tanda Gencatan Senjata Israel dengan Gaza

0
260

TelAviv, LiputanIslam.com –   Seorang pejabat tinggi Israel meragukan kemungkinan adanya gencatan senjata antara rezim Zionis dan faksi-faksi pejuang Palestina di Gaza setelah konfrontasi sengit antara kedua pihak berlangsung lebih dari satu minggu, meksi sudah menjatuhkan ratusan korban tewas dan ribuan korban luka.

“Tak ada hal demikian, tak ada perundingan, tak ada usulan, tak ada apapun di atas meja,” kata pejabat anonim itu kepada Reuters ketika ditanya apakah ada upaya untuk gencatan senjata.

Dia menambahkan bahwa Mesir kemungkinan besar adalah negara yang menjadi penengah antara Israel dan Hamas di Gaza.

“Merekalah (Mesir) yang tampaknya lebih banyak berkomunikasi,” katanya sembari menyebutkan bahwa konfrontasi berkemungkinan akan berlanjut lebih lama.

“Kami tak punya ide apapun mengenai waktu yang kami perlukan, sebab penembakan roket tak berhenti. Kami tak dapat berhenti ketika serangan demikian masih berlanjutnya,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, “Israel siap melanjutkan pertempuran, bank sasaran belum habis, ini bisa berlanjut selama berbulan-bulan.”

Pertempuran antara Gaza dan Israel berkobar sejak Senin 10 Mei, dan sejauh ini upaya mediasi yang dilakukan oleh AS, Mesir dan PBB untuk menghentikannya belum membuahkan hasil. (mm/rt)

Berita Terkait:

Israel Perpanjang Status Darurat di Kota Lod 48 Jam Lagi

Kelompok Pejuang Irak akan Kirim Ahlinya ke Jalur Gaza

DISKUSI: