Pasukan Turki Keluar, Jet Tempur Rusia Lancarkan Serangan Sengit Terhadap Militan di Suriah

0
104

Damaskus, LiputanIslam.com –  Angkatan Udara Rusia telah melancarkan babak baru serangan udara di barat laut Suriah di mana beberapa jet tempur mereka menggempur posisi-posisi kawanan teroris Hay’at Tahrir Al-Sham (HTS) alias Jabhat al-Nusra dan sekutunya.

Sumber lapangan di Provinsi Latakia melaporkan bahwa Angkatan Udara Rusia melakukan beberapa serangan udara di angkasa Provinsi Idlib ke sejumlah posisi militan di wilayah Jabal Al-Zawiya, Rabu (21/10/2020).

Operasi militer terbaru Angkatan Udara Rusia ini terjadi hanya sehari setelah mereka melancarkan serangan besar-besaran di wilayah Jabal Al-Zawiya.

Pada Selasa lalu Angkatan Udara Rusia juga menggempur posisi-posisi kawanan bersenjata di Jabal Al-Zawiya setelah pesawat pengintai mereka memantau beberapa kendaraan milik HTS bergerak menuju front depan di selatan Idlib.

Bersamaan dengan serangan Angkatan Udara Rusia terhadap pertahanan militan pada hari Selasa, militer Turki terlihat menarik diri dari pos pantau di daerah Morek, yang merupakan pos terbesarnya di Provinsi Hama.

Militer Turki juga mundur dari tiga titik lokasi lain sehingga mengakhiri keberadaan mereka selama ini di wilayah utara Provinsi Hama. (mm/amn)

Baca juga:

[Video]: Setelah 2 Tahun, Pasukan Turki Akhirnya Keluar dari Hama, Suriah

Mata-mata UEA Ditangkap di Turki

DISKUSI: